Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Screenshot One Touch! (Cara Screenshot Sekali Sentuh!)

Ada banyak sekali cara ataupun langkah untuk ss yang disebut juga dengan nama screenshot, karena hal yang satu ini banyak manfaat yang bisa digunakan dari hasil ss tersebut, sehingga bagi anda yang sering menggunakan fiture ini sebisa mungkin melakukan ss pada device yang dipakai dengan cara sesimple mungkin. dan salah satu cara sederhana menurut mimin adalah dengan cukup menggunakan satu tombol pada device kita, dibawah ini akan dijelaskan tentang cara ss yang disebutkan diatas. selamat mengikuti :)

Berikut cara supaya ss atau screenshot menjadi mudah.
How to Screenshot One Touch! (Cara Screenshot Sekali Sentuh!). Yak dipertemuan kali ini akan share salah satu cara ss atau screenshot dengan satu sentuhan atau satu tombol saja. dimana pada umumnya screenshot dilakukan dengan cara menggunakan tombol kombinasi misal power + volume (-) dan lain sebagainya. terkadang cara menggunakan tombol kombinasi masih terasa ribet dan agak lama disaat dibutuhkan secara cepat :)

Disini mimin menggunakan hp xiaomi jadi bagi anda yg menggunakan hp merk lain dicoba saja barangkali juga bisa mempraktekkannya :) dan jika tidak ada menu atau opsi dalam hp nya silahkan mencoba cara lain sesuai merk hp masing - masing, karena setiap hp walau sama - sama ada menu setting belum tentu memiliki opsi fiture yang sama.

Langsung saja untuk caranya silahkan ke Menu Setiing - Additional settings - Button and gesture shortcuts - Take a screenshot dan click. Nah disinilah anda semua bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yg anda inginkan misal, dengan mengusap 3 jari dengan bersamaan, satu tombol baik langsung atau dengan menahan tombol tersebut, dan bahkan dengan tombol kombinasi yg lain. Kalo mimin disini memilih opsi dengan menahan salah satu tombol saja misal tombol back, home dan menu. mimin memilih menahan tombol menu atau long menu :) karena jika tidak memilih menahan maka akan terasa aneh sebab untuk yg sekali sentuh/tidak ditahan secara default atau bawaan sudah sesuai dengan fungsinya masing - masing. ini bukan masalah tidak bisa, bisa - bisa saja tetapi coba anda bayangkan misal tombol menu untuk ss lalu long menu untuk default menu malah akan repot heheh.. :)

So.. mudah - mudahan bisa difahami. kira - kira seperti diatas cara ss atau screenshot dengan satu sentuhan, silahkan dicoba bagi yg penasaran. terimakasih telah berkunjung di artikel ini, maaf atas segala kekurangan dan sampai jumpa di artikel mendatang. -- goodluck --

Video Tutorialnya :)

How to Screenshot One Touch!
Petani Signal
Petani Signal Sekedar Hobby :)) Belajar dan berbagi informasi.

Post a Comment for "How to Screenshot One Touch! (Cara Screenshot Sekali Sentuh!)"