Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mendaftar QRIS By DANA bisnis

     Cara mendaftar QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) By DANA bisnis, untuk kebutuhan transaksi bisnis atau usaha anda. Dengan adanya Qris di artikel ini akan sedikit sharing info mengenai materi diatas. jadi per tahun 2020 Bank indonesia menjembatani atau memberikan solusi untuk mempermudah transaksi khususnya bagi pengguna uang digital, hal ini dirasa perlu sebab semakin bertambahnya masyarakat yang menggunakannya.

Kira - kira diatas salah satu alasan mengapa QRIS kemudian dibuat. dari sisi keuntungannya sendiri adalah jika sebelumnya setiap merchant atau penyedia e-wallet mengeluarkan QR Bar Code masing - masing dan hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna merchant tertentu, misalkan merchant A mempunya QR maka hanya bisa digunakan oleh nasabah ataupun pengguna merchant A tersebut. jadi merchant B, C, D dan lain - lain sama sekali tidak akan bisa melakukan scan transaksi QR milik merchant A.

Nah, dari itulah QRIS datang memberikan solusi. Jadi dengan QR QRIS Maka semua merchant yang ada di indonesia bisa melakukan scan transaksi. Misalkan salah satu toko sudah mempunyai QRIS semua pengguna merchant A, B , C dan D sangat bisa melakukan scan transaksi menggunakan e- wallet mereka masing - masing. Sangat memudahkan dan membantu sekali memang dengan adanya QR pemersatu standarisasi ini.

Kemudian sekarang tentu bagaimana jika seseorang pribadi, pengusaha maupun perusahaan ingin mendapatkan QR QRIS ini? jangan kwatir jika sebelumnya anda sudah mempunyai QR salah satu merchant Misal A maka mereka akan menggantinya dengan QR QRIS ini, dan bagi anda yang belum mempunyai serta ingin mempunyai juga maka bisa mendaftar pada merchant yang ada contoh A, B , C, D setelah terdaftar secara otomatis mereka akan mencetak atau membuatkan anda semuanya QR QRIS Cukup mudah bukan? :)

Diatas sedikit info mengenai QRIS. Sekarang mimin contohkan salah satu cara mendaftar disalah satu merchant supaya kita mendapat QR QRIS. Disini saya mendaftar melalui merchant Dana. untuk sampai mendapatkannya ada beberapa tahap yang harus di lalui. pertama silahkan download aplikasi Dana diplaystore jika anda pengguna android. setelah itu register atau daftar sesuai petunjuk yang ada, kemudian upgrade akun dana basic ke premium, untuk syarat standart e-wallet seperti biasa diperlukan e-ktp dan selvi :). jika akun dana sudah premium anda bisa langsung ke opsi Dana bisnis dimana anda akan diberikan QR QRIS. Pada akun dana bisnis terdapat beberapa level yaitu bronze, silver dan gold. pada level bronze anda sudah diberikan QRIS. Untuk lama aktivasi biasanya 2 - 6 hari kerja. seperti itulah kurang dan lebihnya cara membuat qris melalui dana bisnis. silahkan bagi anda semua yang berminat untuk mencobanya, dan mudah - mudahan di acc dengan semestinya :). dibawah artikel ini akan mimin sisipkan contoh gambar dan video sebagai referensi tambahan. sekian terimakasih telah mampir diblog ini dan sampai jumpa :)

*Jika ingin dapat bonus saat mendaftar silahkan masukkan kode referral -> h9vMaO
QRIS yang diberikan Merchant Dana
Contoh QRIS Mimin :)
Silahkan Play Video Cara daftar dan Menggunakannya.

Post a Comment for "Cara mendaftar QRIS By DANA bisnis"