Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LNB C Band dan Jenisnya

     Di kesempatan kali ini akan mimin share sekelumit jenis lnb parabola c band, yaitu salah satu jenis lnb yg paling banyak digunakan di indonesia terutama didaerah kota kecil dan pedesaan. lnb jenis ini mempunyai keunggulan tahan terhadap kondisi cuaca baik panas ataupun saat kondisi hujan, dimana signal akan relatif stabil didua kondisi dua cuaca tersebut diatas.

     Untuk membelinya juga cukup banyak toko yg menyediakannya baik pada pemasangan baru ataupun disaat pergantian jika lnb lama mengalami error dan kerusakan yg biasanya terjadi penurunan kwalitas penerimaan signal. rata - rata pada parabola standart untuk penerimaan siaran channel lokal diindonesia dibutuhkan dua biji lnb atau sepasang, jadi satelite yg di lock adalah palapa dan telkom.

     Lnb jenis c band ini ada beberapa jenis juga jika dilihat dari fungsi dan fiturnya diantaranya jenis twin atau kembar, dual out dan quad out. bagi para pemasang bisa memilih mana yg kira - kira sesuai dengan kebutuhan dan anggaran masing - masing tentunya. berikut sedikit penjelasannya mengenai jenis dan fitur nya ;

1. lnb c band twin/kembar = hanya dapat digunakan pada satu rx atau mesin digital. lnb ini yg paling umum digunakan karena sudah standart paket pemasangan.

2. lnb c band dual out = bisa digunakan untuk 2 rx atau mesin digital dalam satu parabola. lnb ini lebih ekonomis jika dalam satu rumah ingin menggunakan 2 tv, dibandingkan harus memasang di 2 parabola menggunakan lnb jenis twin yg diatas.

3. lnb c band quad out = bisa digunakan untuk 4 rx atau mesin digital dalam satu parabola. ini tentu bisa sangat lebih ekonomis jika memang satu rumah membutuhkan 4 tv.

     Diatas sedikit ulasan mengenai jenis dan fiture lnb c band. jadi silahkan dipilih jika anda ingin melakukan pemasangan parabola dirumah. tentu yg terpenting disesuaikan kebutuhan dan anggaran, karena dari segi harga masing - masing berbeda :)

     Dibawah ini beberapa penampakan jenis lnb c band.

Lnb c band twin untuk 4 satelite
Lnb c band twin

Lnb c band 2 out. Untuk 2 rx mesin digital
Lnb c band 2 out

Terpasang lnb c band twin untuk 1 digital 🙂
Terpasang lnb c band
Petani Signal
Petani Signal Sekedar Hobby :)) Belajar dan berbagi informasi.

Post a Comment for "LNB C Band dan Jenisnya"