Cara WebServer Codec 4.2.2 Enigma2

     Webserver adalah salah satu cara melihat tampilan gambar rx atau digital parabola dengan menggunakan device pc/laptop maupun hp, yang pada umumnya monitor yang digunakan adalah tv. ada banyak kelebihan dari webserver diantara yg paling sering digunakan adalah fitur screenshoot dan membuka channel dengan format 4.2.2 codec.

     Pada kali ini akan menulis webserver untuk digital ber OS enigma2 tepatnya dinobot 4k serta monitor yg digunakan yaitu hp, sebab hp lebih banyak dan umum yg mempunyainya. persiapan pertama kita harus mengetahui alamat ip rx kita. kemudian disini akan menggunakan aplikasi dreamdroid yg bisa di download diplaystore android.

     Dan perlu diketahui webserver bisa berjalan hanya pada jaringan yg sama antara rx dan hp kita. mimin dimari menggunakan alat tambahan router, jadi keduanya terhubung dengan wifi router tersebut. kira - kira hanya diatas yg perlu disiapkan. selebihnya silahkan lihat gambar dibawah untuk coba mempraktekkanya :)
Buka aplikasi dreamdroid. Silahkan click pada posisi Dinobot 4k karena ini sudah mimin buat silahkan edit sesuai keinginan masing - masing 🙂
Aplikasi dreamdroid
Akan muncul form seperti dibawah isikan ip, user, port dan password anda. Lalu save.
ip, user, port dan password
Untuk mulai melihat siaran channel yg sedang open click menu Current event.
menu
Dan akan muncul info lengkap channel. Click Stream Current maka channel akan terbuka pada hp anda 👍
Stream Current
Ini contoh screenshoot nya pada channel 4.2.2 codec.
Channel 4.2.2 codec
Petani Signal
Petani Signal Sekedar Hobby :)) Belajar dan berbagi informasi.