Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ki Seno Nugroho Dalang Wayang Kulit

     Seorang Dalang wayang kulit yang sedang viral saat ini, beliau Ki Seno Nugroho. yang kini nyaris setiap malam bisa disaksikan melalui channel youtube. seorang dalang dengan ciri khas leluconnya hingga menyedot perhatian para penggemar wayang kulit ketagihan menyaksikan saat pentas budaya di selenggarakan. walau viral dengan ciri leluconnya beliau tetap pakem atau sesuai memakai aturan baku dalam syarat pentas seni wayang kulit.

     Beliau lahir di Yogyakarta 23 Agustus 1972. saat ini namanya dikenal luas pada setiap pementasan wayang kulit. melalui paduan gagrak atau jenis surakarta dan gagrak yogyakarta. kekhasan lain yang membuat viral adalah saat menampilkan karakter punakawan semar, gareng, petruk dan terutama bagong.

     Beliau kagum pada sosok dalang senior Ki Mantep Sudarsono yang membuat beliau tergugah dan tertarik pada pedalangan hingga terus menggelutinya, disamping beliau juga keturunan dari seorang dalang juga. kelompok kerawitan pimpinan beliau adalah Wargo Laras dengan jumlah anggota 60 an orang kurang lebihnya.

     Berikut beberapa penampakan saat beliau tampil saat pentas ;
Seorang karakter wayang naik motor 😃
Karakter wayang naik motor
Penonton yg tertawa lepas hahaa 😁😃
Penonton yg tertawa lepas
Beberapa waranggana atau sinden ☺🙂
Beberapa waranggana
Saat live di channel youtube di salah satu pementasan.
Live di channel youtube
Video cuplikan kolaborasi beliau bersama Abah Kirun, Cak Percil, Ki Rudi Gareng, Pak Sun Gondrong, Ki Enthus (Alm) dan lain - lain.

     Bagi anda yang hobby dengan pementasan beliau silahkan menyaksikan langsung, atau bagi yg jauh bisa menyaksikan melalui dua channel youtube officialnya yg nyaris setiap malam live. Berikut 2 channel official yg menyiarkan pementasannya:

1. Channel = Dalang Seno
2. Channel = PWKS LIVE

     Sekian informasi sedikit dari artikel kali ini. Terimakasih telah mampir di blog ini dan sampai jumpa dilain kesempatan. GoodLuck 🙏🙏
Petani Signal
Petani Signal Sekedar Hobby :)) Belajar dan berbagi informasi.

Post a Comment for "Ki Seno Nugroho Dalang Wayang Kulit"