Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Receiver Spark dan Enigma2 OS

     Termasuk legendnya rx atau digital parabola yg pernah ada dipasaran pada zamannya. Salah satu perusahaan peralatan parabola Matrix mengeluarkan rx yang dinamakan Matrix Turbo III Spark. Reciever ini yang merupakan recieverver pertama dari Matrix yang menggunakan OS Linux (Spark) dan Enigma2. Kemudian rx dengan harga terjangkau untuk kelas rx linux os. Berikut beberapa fiture unggulan yg ditawarkan pada rx ini.

Fiture Unggulan :
-USB Wifi
-Port Lan / Ethernet
-Biss Key
-Cccam / Oscam / Power VU
-Media Player / Youtube Dkk
-Iptv
-Subtitle Online
-Web Portal Online
-Web Browser Dan lain - lain.
     Sebagian besar pengguna merasa repot sebenarnya jika baru pertama kalinya menggunakan rx linux sebab hampir semua menu dan fiture di input secara manual. jadi bagi yg pengen simple dari segi penggunaan rx ini dan semua jenis rx linux tidak recommended atau disarankan anda pakai :) sebab butuh waktu dan focus untuk mempelajari isi menu dan opsinya.

     Bagi mimin disini hanya penasaran saja dulunya :) dan ternyata taraaaa... setelah rx dateng pusing juga heheh.. tapi akan terbayar setelah sedikit demi sedikit bisa mengoperasikannya. jika ada yg berpendapat rx ini secara video bening itu pendapat tidak salah sebab memang begitu nyatanya. betah rasanya nonton lama menggunakan rx ini. jadi sekian saja kira - kira gambaran sedikit tentang si rx legend by matrix ini :)

     Untuk masa sekarang ini kalau ada yg menanyakan pake digital apa gan? saya jawab digital matrix jadul heheh.. karena faktanya begitu :)) sebab banyak yg menanyakan karena tampilan menu yg unik. mimin beruntung juga sempat memilikinya. dan masih normal sampai saat ini. Sempat pernah ingin dilego cuma sayang juga karena uniknya, jadi diistirahatkan saja buat kenangan :D Serta cadangan disaat digital utama bermasalah :)

     Berikut beberapa penampakan device dan menu nya saat rx ini masih aktif digunakan. sampai saat inipun masih ada penggemar rx ini. memang luar biasa. dan belum ada kabar terbaru lagi matrix akan mengeluarkan adik dari rx ini yg menggunakan os linux, padahal ada saja peminatnya walau tergolong minim. ini wajar karena harganya juga lebih mahal dibanding rx umum yg ada dipasaran :)

Penampakan device yg masih mulus terawat 🙂
Matrix Turbo III Spark

Signal info bar
Matrix Turbo III Spark

Info channel bar 2
Matrix Turbo III Spark
Demikian dan sekian. Terimakasih telah membaca 🙂👍
Video unboxing :)

Petani Signal
Petani Signal Sekedar Hobby :)) Belajar dan berbagi informasi.

Post a Comment for "Receiver Spark dan Enigma2 OS"