Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

EasyCap dan Cara Pemasangannya

     Pada kesempatan ini mimin akan berbagi info salah satu alat yg mendukung didunia tracking parabola yaitu easycap/easycapture. alat ini secara fungsi sama dengan tv tuner pada zaman sebelum adanya easycap ini. hanya saja secara fisik easycap lebih kecil jadi terasa simple nya saat dibawa kerja dilapangan. dari segi harga juga jauh lebih murah dikarenakan material yg dipakai lebih sedikit. dipasaran saat ini bisa didapat dengan harga mulai 60k-an tergantung tkp anda masing - masing :)

     Untuk cara pemasangan relatif mudah. hanya menyesuaikan saja warna dari kabel dan connectornya. warna yg umum adalah merah dan putih untuk audio serta kuning untuk videonya. bagi para tracker ini umum digunakan sebagai alternatif monitor menggunakan hp/laptop, sehingga tidak diperlukan monitor tv yg umumnya lebih berat dan besar.

     Jenis dari keluarga easycap sebenarnya ada beberapa dan pada umumnya terbagi dalam resolusi output yg dihasilkan yaitu format SD dan HD. pada artikel ini pembahasan akan tertuju pada yg beresolusi SD dikarenakan ini alternatif yg banyak digunakan saat ini. disamping lebih mudah membelinya dan juga dengan harga yg terjangkau :)

     Dibawah ini akan disertakan gambar dan penampakan saat easycap terpasang antara rx atau mesin digital. Silahkan mencoba bagi yg ingin menggunakannya :)

Silahkan simak video nya :)

Paket yg didapat beserta alat tambahannya. Divice easycapnya, kabel rca, kabel otg, driver jika menggunakan pc

EasyCap
Jalur pemasangan

EasyCap
Penampakan rx dimonitor hp
EasyCap
Petani Signal
Petani Signal Sekedar Hobby :)) Belajar dan berbagi informasi.

Post a Comment for "EasyCap dan Cara Pemasangannya"